HUBUNGAN RESPON TIME BEL PERAWAT DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI RUANG RAWAT INAP DAMAR RUMAH SAKIT MULYA TANGERANG

Authors

  • Tesalonika
  • suheti Stikes IMC Bintaro

Abstract

Respon time adalah kecepatan dalam menangani klien (Akrian N Tumbuan dkk, 2015:36). Respon time merupakan salah satu indikator dari mutu pelayanan yang ada di suatu rumah sakit. Respon time juga dikategorikan dengan prioritas P1 dengan penanganan 0 menit, P2 dengan penanganan <60 menit. Hal ini dapat dicapai dengan meningkatkan sarana, prasarana, sumber daya manusia dan manajemen rumah sakit sesuai standard. Tujuan Penelitian : Diketahuinya Hubungan Respon Time Bel Pemanggil Perawat dengan Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Inap di Ruang Damar Rumah Sakit Mulya Tangerang. Metode Penelitian menguankan cara atau teknik Accidental Sampling. Teknik analisa menggunakan uji Chi- square yaitu uji statistik yang di gunakan untuk menguji signifikasi dua variabel. Hasil Penelitian menunjukan ada hubungan respon time dengan tingkat kepuasan pasien rawat inap Ruang Damar RS Mulya Tangerang dengan hasil yang signifikan dengan nilai p-valeu yaitu (P=0,000<0,05 dengan nilai OR (95%CI) (7,343-38,986). Saran : Hasil penelitian ini diharapkan para perawat untuk melakukan asuhan keperawatan yang berfokus meningkatkan respon time terhadap pelayanan dan tingkat kepuasan pasien dalam memberikan asuhan keperawatan serta dapat menambah pengalaman untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan, serta dapat menjadi informasi atau referensi untuk peneliti selanjutnya.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2024-03-19

How to Cite

Tesalonika, & Suheti. (2024). HUBUNGAN RESPON TIME BEL PERAWAT DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI RUANG RAWAT INAP DAMAR RUMAH SAKIT MULYA TANGERANG. Jurnal Kesehatan STIKes IMC Bintaro, 7(1), 99–107. Retrieved from http://jurnal.stikesimcbintaro.ac.id/index.php/djs/article/view/218

Issue

Section

Articles